Pojok DPRD Kota Palangka Raya
 18/11/2015    10:33 am    Artikel    Muhammad mujab    2447x dibaca    0 Komentar   

Project Perda Nomor 3 Tahun 2006

Tentang

Pengelolaan Kebersihan Lingkungan Dan Pertamanan 

             Bahwa dalam menciptakan Kota Palangka Raya yang CANTIK Tidaklah mudah seperti membalikan telapak tangan. Perlu adanya suatu sistem kebersihan dan pertamanan, berkenaan dengan itu maka perlu ditetapkan melalui Peraturan Daerah Kota Palangka Raya yaitu berupa Perda Nomor 3 tahun 2006, segala upaya sudah dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kota Palangka Raya melalui SKPD terkait dalam pelaksanaan Perda Nomor 3 Tahun 2006 tersebut. Tidak henti pula Pemerintah Daerah menghimbau , mensosialisasikan aturan dan larangan yang tercantum pada Perda Nomor 3 Tahun 2006 tersebut.

             Adapula keinginan meraih piala Adipura, Pemerintah Daerah Kota Palangka Raya melalui SKPD terkait sebagai leading sector melakukan upaya-upaya yang maksimal akan tetapi Pemerintah Daerah Kota Palangka Raya mempunyai batasan dalam sarana dan prasarana tanpa ikut peran serta seluruh masyarakat Kota Palangka Raya berpartisipasi mewujudkan harapan bersama dalam meraih piala Adipura , pada pasal 2 ayat 3 Perda Nomor 3 tahun 2006  Pemerintah Daerah melalui SKPD-SKPD terkait meminta agar masyarakat melakukan peran sebagaimana mestinya masyarakat peduli lingkungan masing-masing, tanpa peran masyarakat peduli Kota palangka Raya keinginan harapan dan meraih piala Adipura hanyalah isapan jempol.

             Maka hendaknya Pemerintah Daerah Kota Palangka Raya melalui SKPD-SKPD terkait membuat suatu gagasan kegiatan agar mempertajamkan Perda  Nomor 3 Tahun 2006 dengan pilot project action disuatu wilayah/lokasi di Kota Palangka Raya. Mengingat sarana dan prasarana masih terbatas hanya difokuskan pada titik yang sudah ditentukan.  Dalam  penerapan Perda Nomor 3 Tahun 2006  dengan memberikan sanksi kepada pelanggar aturan yang tertuang dalam Perda Nomor 3 Tahun 2006 dimana wilayah atau lokasi yang sudah ditentukan sebagai pilot project action. (bst)    

Terimakasih telah membaca Artikel - Pojok DPRD Kota Palangka Raya. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Sekretariat DPRD Kota Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Map Sekretariat DPRD P. Raya
Alamat Kantor Sekretariat DPRD
Jl. Tjilik Riwut Km. 5,5 No. 98 Palangka Raya (73112)
  sekretariatdprd@palangkaraya.go.id
  (0536) 3231692
  (0536) 3231334